JASA GANTI KAIN KURSI SOFA MURAH DI BANDUNG

SERVICE GANTI KAIN SOFA DI BANDUNG

WhatsApp : 089-665-104-307
Telp : 0823-2052-7163  / 0823-1580-4463
JENIS / BAHAN UNTUK PERBAIKAN, SERVICE, REPARASI KURSI SOFA
JENIS / BAHAN



Mengenal Jenis Bahan Sofa.Banyak sekali jenis bahan pelapis sofa yang tersedia dipasaran . Namun pada dasarnya , pelapis sofa ini terbagi menjadi dua katagori : yaitu pelapis dari kulit dan kain (fabric). Masing –masing katagori terdiri lagi dari banyak jenis. Pelapis kulit misalnya, biasanya dibagi menjadi kulit asli  dan kulit imitasi.

Ada baiknya anda kenal dahulu sifat-sifat bahan sebelum membeli sofa atau mengganti kulit sofa, agar tak salah pilih, sebagai bahan pertimbangan, dibawah ini kami sajikan berbagai bahan pelapis sofa lengkap dengan kekurangan dan kelebihannnya.

A. Bahan Kain

Poliester
Pelapis sofa sintetis ini memiliki daya tahan yang cukup tinggi, tapi mudah terlipat. Daya tahan terhadap air rendah serta mudah nenyerap minyak. Biasanya bahan pelapis ini dikombinasikan dengan bahan katun atau bahan lainnnya.

AKRILIK
Bahan sintetis ini termasuk bahan yang tahan lama, enteng dan lembut, cepat kering jika terkena air, dan lebih tahan terhadap sinar matahari.

Katun
Karena terbuat daribahan alami.katun termasuk bahan yang murah, mudah ditemui dan nyaman diduduki.Sayanganya katun memiliki pori –pori yang besar sehinggga sangat tidak tahan terhadap air dan jika perawatannya tidak tepat mudah lapuk dan berjamur. Kalau ingin menggunakan bahan ini ,pehatikan kerapatan benanganya. Semakin rapat jalinan benang – benangnnya , semakin baik kualitasnya dan daya tahannya.

Linen
Benang yang membentuk kain linen berasal dari serat alami, namun punya kekuatan 2-3 kali dibandungkan katun. Sangat lembut namun mudah berkerut dan agak panas. Kalau mau memakai bahan ini, pilihlah yang motifnya bukan cetakan, karena linen tidak bisa menyerap tinta cetak denagan baik.

Chenille
Bahan chenille lah yang sekarang ini paling digandrungi. Bahannnya sangat halus ,mirip dengan rajutan ,dan beberapa jenis mirip dengan bahan korduroi. Namun kekurangaannya, bahan ini tidak tahan air dan jika terkena noda sulit dihilangkan.

Nilon
Ini bahan sintetis yang paling popular. Digemari karena sifatnya yang tahan lama, tak mudah robek,dan tahan terhadap air

B. BAHAN KULIT
Kulit Asli
Kulit asli yang baik diambil dari bagian punggung sapi, yang tidak banyak memiliki lipatan. Harganya yang mahal sebanding dengan daya tahan yang dimilikinya. Kulit memiliki daya tahan tertingggi, dengan perawatan yang lebih mudah dibanding bahan pelapis kain. Dan yang paling
dilihat orang adalah tampilannya yang  mewah.

Suede dan Microfibre
Suede yang asli adalah bagian belakang kulit, namun memiliki tekstur yang lebih berbulu disbanding kulit. Termasuk bahan tahan lama, namun gampang kotor. Harga suede yang asli lebih mahal, karenannya sekarang ada bahan sintetis yang sejenis dengan suede, yaitu microfibre.Microfibre dibuat dari bahab polyester,dengan harga yang lebih terjangkau.
Oscar
Kulit tiruan atau yang dikenal dengan nama oscar ini banyak diminati karena tampilannya yang mirip dengan kulit asli.Bedanya,bahan ini mudah sekali retak,dan daya tahannya tak sebagus kulit asli.Bahan ini biasanya mengandung campuran karet,dan ada pula yang terbuat dari PVC.


KAMI MENYEDIAKAN BAHAN KAIN/COVER KURSI/SOFA YANG BERKUALITAS, DIANTARANYA :
Ø OSCAR
Ø ATEJA
Ø REGENCY
Ø EMERON
Ø LAPALOMA
Ø HIKARON BAHAN SALUR
Ø HIKARON BAHAN POLOS
Ø OSCAR IMITASI DAN OSCAR SEMI KULIT
Ø VANIA
Dan Lain-lain 

POPULER POST

MY PING

My Ping in TotalPing.com

Contact